Monday, March 18, 2019

Kertas Foto Matte | +62 852-2765-5050

kertas foto matte, +62 852-2765-5050

Harga Rp. 50.000
StokTersedia
Deskripsi Produk Kertas Foto Matte - Fotografi merupakan salah satu bidang seni yang menyangkut tentang gambar. Berasal dari bahasa Yunani kuno, yaitu photos yang berarti cahaya dan graphos yang berarti gambar. Fotografi memang mengandalkan kemampuan cahaya untuk mengambil gambar sebuah objek. Mengenai hasil fotografi akan terkait dengan jenis – jenis kamera yang di pakai oleh seseorang.

Kamera sendiri memiliki sejarah yang cukup panjang. Awal mula kamera mempunyai besar sebesar tenda yang harus menggunakan banyak alat sebagai media. Penggunaannya juga cukup sulit dan hanya seorang professional yang bisa menggunakannya. Dahulu juga penggunaan kamera ini biasanya untuk sebuah pameran atau di pasar yang terdapat orang, sehingga pelanggan yang akan datang ke fotografernya. Biasanya juga si fotografer akan membuat sebuah tenda tertutup atau pada jaman yang lebih maju menggunakan sebuah toko tetap.

Pada jaman sekarang, kamera besar itu telah terganti dengan kamera dengan ukuran yang lebih kecil dan simpel. Hasil gambarnya pun berkali – kali lipat lebih baik dari pada kamera besar itu. Apalagi setelah masuknya teknologi SLR (Single Lens Reflex) yang menambah canggih penggunaan kamera, dan generasi selanjutnya turunlah DSLR (Digital Single Lens Reflex) yang teknologinya sudah berkembang beberapa tingkat dari kamera generasi SLR. Ada pula kamera Polaroid yang lebih mudah lagi dalam penggunaannya, yaitu tidak memerlukan proses pengembangan dan pencetakan film.

Dalam dunia fotografi, kualitas dari sebuah hasil foto (gambar) memiliki beberapa kualitas gambar yang berbeda – beda dimana hal itu menyangkut dari jenis alat (kamera) yang di pakai. Beberapa file ekstensi gambar yang biasa diketahui banyak orang antara lain, .jpg, .jpeg, .mpg, .mpeg dan lainnya. Untuk yang paling umum dan sering dipakai adalah file .jpg dan .jpeg.

Untuk pencetakan gambar, ada beberapa jenis kertas yang digunakan. Berikut beberapa jenis kertas yang biasa digunakan untuk mencetak gambar.

1. Kertas glossy

Kertas jenis ini termasuk yang cukup bagus, karena dapat menampilkan gambar dengan warna yang lebih hidup. Jenis kertas ini mengkilap dan tidak mudah luntur, namun tidak tahan goresan. Kertas ini juga sangat rentan terdapat sidik jari dan noda. Untuk kasus goresan, pada kertas foto glossy bersifat permanen. Selain itu, kertas glossy juga menempel pada kaca apabila dibingkai. Jenis kertas ini sangat cocok untuk mencetak foto sehari – hari dan memang sangat digemari karena menghasilkan warna yang tajam dan cerah, kelebihan lainnya dari kertas foto glossy adalah pada mode pencetakan ke format digital akan tetap sama kualitas gambarnya. Meskipun untuk harga memang jauh lebih mahal dari jenis kertas lain.

2. Kertas matte

Setingkat lebih rendah dari kertas foto glossy, kertas foto matte mempunyai kualitas gambar dengan warna yang lebih buruk. Namun kelebihannya terletak pada tekstur yang tidak sensitif dengan sentuhan sidik jari dan noda. Kertas foto matte sangat cocok untuk mencetak foto hitam putih karena memunculkan warna klasik yang dominan. Oleh karena itu, kertas foto matte lebih dipilih oleh fotografer professional untuk mencetak foto pada acacra resmi seperti pernikahan.

3. Kertas foto luster

Kertas foto luster atau laster merupakan jenis paling mahal pada jenisnya. Tekstur kertasnya sedikit kasar seperti kulit jeruk atau kadang dikatakan seperti terdapat unsur mutiara menjadi cirri khas utama dari kertas foto luster. Kualitasnya berbeda sedikit dengan kertas foto matte yang tahan gores dan sidik jari, namun kelebihan utama dari kertas foto luster terdapat pada ketahanan lama yang bisa mencapai puluhan tahun. Kertas foto ini juga sangat baik dalam menangkap gambar dengan kualitas yang tinggi. Jenis kertasnya lebih tebal sehingga menimbulkan kesan profersional yang bagus.

4. Kertas foto kanvas

Seperti halnya kertas kanvas untuk lukisan, jenis kertas foto kanvas ini berstekstur kasar dan tebal mencapai 180 gsm. Jauh lebih baik dari hasil cetak kertas glossy, kertas kanvas memiliki harga yang cukup mahal. Dalam proses pengeringan hasil cetakan, tidak memerlukan waktu yang lama karena sifat kertasnya yang mudah menyerap.

5. Kertas foto inkjet

Jenis kertas ini seakan memiliki sejuta kelebihan hanya untuk pencetakan gambar. Kertas foto inkjet tidak mudah terkena cairan dan sangat tahan dengan air, sehingga tidak perlu khawatir apabila kertas ini terkena air. Namun sepertinya kertas ini kurang cocok untuk pencetakan gambar, lebih cocok untuk pembuatan sketsa, grafik bar, kalende, poster dan lain sebagainya. Kelebihan lain dari kertas foto inkjet adalah mampu menampikan hasil warna yang tajam dan jelas.

6. Kertas foto metallic

Seperti namanya, hasil cetak dari kertas ini terkesan seperti khas logam dengan tingkat kontras yang lar biasa sehingga menimbulkan efek kaya warna. Kelebihan dari kertas foto ini antara lain, memiliki tampilan warna yang tajam, terlihat mengkilap dan lebih tahan lama.

7. Kertas foto double-side

Kertas foto ini sangat cocok untuk pencetakan pamphlet atau brosur karena bisa menampilkan hasil foto yang double-side (depan belakang). Manampilkan jenis warna yang lebih doff sehingga tidak terlalu mengkilap. Harganya cukup murah karena dalam penggunaannya dapat digunakan dua sisi sehingga lebih irit.

Dari berbagai jenis kertas foto yang ada, masing – masing memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri – sendiri sehingga penggunaannya pun berbeda – beda. Untuk pencarian kertas foto tersebut, kami menyediakan beberapa jenis yang bisa dipilih. Hubungi kami di nomor telepon atau WA +62 852-2765-5050 via WA/SMS/TLP.
Gambar Produk Lainnya :
kertas foto matte, +62 852-2765-5050


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner