Monday, March 11, 2019

[PALING LENGKET] Lem Lalat Kertas | +62 852-2765-5050

Lem Lalat Kertas, 0852-2765-5050
Harga Rp. -,
StokTersedia
Deskripsi Produk Lem Lalat Kertas - Lalat merupakan spesies serangga yang memiliki sepasang sayap dan sepasang halter. Tubuh lalat umumnya pendek dan bertubuh ramping agar mudah beradaptasi dengan mudah ketika terbang di udara. Pada kepala lalat terdiri dari ocelli, antena, mata jemuk, dan bagian mulut (abrum, labium, mandibula, dan maksila). Pada mata lalat terdapat keunikan yang hanya dimiliki oleh beberapa spesies serangga. Yaitu mata lalat dapat menghasilkan bayangan, hal ini yang membuat lalat sulit untuk dipukul.

Lalat sendiri memili banyak spesies yang tidak semua orang mengenalnya, berikut beberapa jenis lalat yang tersebar di Indonesia.

1. Lalat Asilidae

Lalat jenis ini dianggap sebagai lalat perampok karena bersifat cukup agresif. Selain itu, lalat Asilidae suka memakan sesame serangga dan menyergapnya secara diam – diam. Asilidae memiliki bentuk kaki yang panjang dan kuat serta memiliki duri yang tajam. Memiliki 3 mata tunggal (ocelli) dengan satu berada diatas kepala ditengah antara 2 mata majemuk. Disekitaran wajah pada lalati ini memiliki bulu kaku yang rapat yang disebut mystax.

2. Lalat Drosophilidae

Lalat ini termasuk jenis familia cosmopolitan lalat beragam dan meliputi lalat buah. Famil lalat Drosophilidae terdiri dari 4.000 spesies dikelompokan dalam 75 gen. Lalat buah dianggap hama oleh para petani karena lalat ini merupakan salah satu penyebab kemungkinan gagal panen.

Tubuh lalat buah tergolong kecil, berwarna kuning dan bersayap datar. Pada ujung tepian sayap terdapat bercak coklat kekuningan. Daur hidup lalat buah kurang lebih 23 – 34 hari dengan usia telur menetas antara 2 – 3 hari lalu berubah menjadi berenga. Berenga inilah yang masuk kedalam buah dengan membuat terowongan dan memakan daging buah selama kurang lebih 2 minggu. Setelah 2 minggu berenga dewasa jatuh ke tanah dan menjadi pupa, pupa tersebut membuat terowongan pada tanah dan berdiam selama 7 – 8 hari masa pupa.

3. Lalat Hijau (Calliphora vomitoria)

Lalat hijau dikenal juga dengan sebutan lalat tiup yang biasa terbang disekitaran tempat sampah. Lalat jenis ini sangat menggemari berbagai jenis kotoran sehingga berkemungkinan besar membawa penyakit berbahaya. Ciri – ciri lalat ini berwarna hijau metalik dengan panjang lalat dewasa ¼ - ½ inchi. Masa yang diperlukan untuk berubah dari larva menjadi lalat dewasa sekitar 7 – 12 hari.

4. Lalat pasir (Spiriverpa Lunulata)

Lalat pasir biasanya terlihat pada bulan April – September. Habitat hidupnya di pasir pesisir sungai dengan kondisi terbuka yang bebasa dari bayangan pohon. Pada lalat betina biasanya senang meletakan telur di tanah yang basah atau dalam air. Lalat pasir dewasa berukuran 10 – 11 mm dengan warna tubuh abu – abu pucat, mata merah kecoklatan, kaki coklat tua.

5. Lalat timbah (Psychodidae)

Lalat limbah disebut juga lalat pembuangan dna ngengat. Lalat ini biasanya dihubungkan dengan tempat – tempat kotor seperti pembuangan sampah atau limbah. Lalat ini tergolong kecil dengan panjang tubuh hanya 2 mm. Warna tubuhnya gelap dengan semu abu – abu di beberapa bagian tubuh. Sayap ditutup rambut dan seperti tenda yang dipasang ketika sedang beristirahat.

6. Lalat daging (Family - Sarcophagidae)

Lalat daging sangat suka dengan limbah busuk, kotoran, dan makanan manusia. Untuk masa perubahan dari telur menjadi lalat dewasa membutuhkan waktu sekitar 2 – 4 minggu. Panjang lalat daging sekitar 6 – 14 mm dengan rongga dada berwarna abu – abu terang dan mempunyai garis gelap memanjang. Perut lalat daging berwarna abu – abu terang, bercorak bercak hitam sehingga menimbulkan kesan tampilan coklat – coklat.

Baca Juga : Lem Fox Cair

7. Lalat kuda (Family tabanidae)

Lalat kuda dianggap hama bagi para peternak hewan. Kebiasaan lalat betina adalah menggigit tanpa henti dan menyebabakan pengurangan kenaikan berat badan bagi beberapa spesies binatang. Lalat kuda jantan memakan nectar dan serbuk sari bunga, meraka juga sangat aktif pada siang hari. Mulut lalat kuda sangat tajam seperti mata pisau dan akan sangat menyakitkan apabila menggigit kulit manusia. Lalat kuda dewasa mencapai panjang 25 mm, dengan warna hitam hingga coklat dengan warna mata hijau kehitaman. Lalat kuda jantan mempunyai mata yang saling bersebelahan.

Beberapa fakta menarik tentang lalat !


  1. Untuk jenis lalat rumahan biasanya mereka hanya mampu bertahann hidup selama 30 hari (sebulan).
  2. Lalat betina dewasa dapat bertelur mencapai 3.000 butir bahkan lebih tergantungg dari jenis spesies familia nya. 
  3. Telur lalat dapat menetas setelah 14 hari dengan kondisi cuaca yang hangat.
  4. Meskipun lalat hanya memiliki 2 sayap namun lalat bisa mengayunkan sayapnya 200 – 400 kali per detik. 
  5. Sayap lalat akan berhenti dengan sendirinya apabila kaki lalat telah menginjak tanah atau lantai (mendarat)
  6. Daya cium lalat sangat menakjubkan mencapai 750 meter, dan jarak untuk mencari makanan biasanya hanya dalam radius 2 mil. 
  7. Lalat bisa berkembangbiak sampai 30.000 ekor dalam tempat sampah yang tidak dikosongkan.
  8. Lensa mata pada mata lalat mencapai 4.000 lensa (lalat memiliki dua mata).
  9. Pada saat akan terbang lalat akan melakukan gerakan melompat mundur terlebih dahulu.
  10. Lalat senang bertelur di tempat yang kotor.
  11. Lalat akan memuntahi makanan mereka sebelum dimakan karena muntahan lalat mengandung zat yang dapat mencairkan makanan sehingga organ pencernaan mereka tidak terlalu berat bekerja.
  12. Pada kaki lalat terdapat semacam lem yang membuat lalat bisa menempel di berbagai jenis permukaan.
  13. Lalat melakukan buang air besar setiap 4 – 5 menit.

Lalat dianggap hama bahkan di dalam rumah karena lalat dianggap membawa penyakit yang sanggat berbahaya untuk manusia. Oleh karena itu berbagai upaya di lakukan untuk mencegah agar lalat tidak mengganggu manusia dan agar tidak masuk kedalam makanan. Salah satunya adalah dengan menggunakan lem kertas lalat. Berbagai brand bersebaran untuk membentu menghilangkan lalat dalam rumah. Untuk informasi pemesanan Lem Lalat Kertas hubungi nomor 0852-2765-5050 via WA/SMS/TLP.
Gambar Produk Lainnya :
Lem Lalat Kertas, 0852-2765-5050
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner