Monday, March 25, 2019

MURAH | Pita Printer Lx 300 | +62 852-2765-5050

 pita printer lx 300, +62 852-2765-5050

Harga Rp. -
StokTersedia
Deskripsi Produk
Pita Printer LX 300 - Printer merupakan alat pencetakan dokumen dalam output yang umumya berupa media kertas baik berbentuk tulisan maupun gambar atau grafik tertentu yang kerjanya harus di hubungkan dengan perangkat pc. Sejarah adanya priter cukup panjang, seperti sejarah alat elektronik lainnya yang memiliki beberapa generasi pertama sampai generasi terbaru.

Printer sendiri memiliki dua bagian utama yang dari awal generasi sampai generasi terbaru sekarang masih menjadi bagian pokok. Dua bagian tersebut terdiri dari penggentil atau disebut juga picker yang berfungsi sebagai alat pengambil atau penarik kertas dan bak kertas yang disebut juga tray sebagai tempat kertas yang akan digunakan untuk mencetak. Selain kedua begian tersebut, ada juga tinta yang bekerja sesungguhnya dalam proses percetakan. Pada beberapa printer memiliki jenis tinta yang digunakan berbeda. Yaitu tinta bubuk (toner) yang bekerja dengan cara pemanasan dan tinta biasa yang bekerja dengan cara penyemprotan pada bidang yang di print.

1. Tinta Toner
Printer yang menggunakan tinta toner biasanya juga menggunakan cartridge khusus toner. Printer dengan tinta toner hanya mampu mencetak dengan satu warna (yang biasa disebut juga monokrom) dengan biaya pencetakan menjadi dua kali lipat. Harga dari cartridge juga cukup mahal karena menggunakan system laser dengan kelebihan lebih awet dalam pemakaian printer maupun hasil pencetakan sehingga dapat menghemat biaya percetakan apalagi jika menggunakan cartridge yang berkapasitas tinggi.

Untuk beberapa kasus, printer dengan tinta toner sangat baik digunakan. Misalnya untuk pencetakan dalam jumlah besar sampai ratusan bahakan ribuan halaman tiap tahun, maka menggunakan printer toner adalah yang paling tepat. Seperti pada kasus perusahaan percetakan buku maupun jasa percetakan foto pilihan menggunakan printer toner sangat baik karena keawetan hasil pencetakan yang tinggi. Kelebihan lainnya adalah tingkat kecepatan percetakan yang tinggi sehingga dapat mencetak dokumen apapun dengan cepat.

Printer dengan toner tinta memiliki banyak kelebihan yang cukup memuaskan, seperti kualitas gambar yang bagus dengan hasil warna tajam pada pencetakan warna, penggunaannya lebih efisien dibandingkan dengan printer jenis lain. Pinter laser juga mudah dibersihkan sehingga tidak perlu tenaga teknisi khusus. Kekurangan dari printer yang menggunakan tinta toner terletak pada harga yang cukup tinggi.ukuran printer toner juga sangat besar sehingga sangat memakan tempat. Menimbulkan bunyi yang cukup keras saat beroperasi sehingga sangat berisik.

2. Tinta
Tinta biasa digunakan untuk jenis printer yang menggunakan cartridge tinta cair, sehingga cara kerjanya dengan menyemprotkan tinta pada permukaan kertas. Printer tinta juga disebut printer inkjet. Seperti halnya printer toner, printer inkjet juga memiliki kekurangan dan kelebihannya.

Kelebihan dari printer inkjet terletak pada ukuran printer yang cukup kecil sehingga mudah diletakan di tempat mana pun meski ukuran ruangan cukup sempit. Harga jual dari printer dengan tinta (inkjet) juga lebih murah dari pada printer toner (laser), dalam suku cadang cartridge juga jauh lebih murah. Kualitas gambar dari printer inkjet juga cukup bagus dengan dengan menghasilkan gambar dengan warna terang dan gambar yang terkesan nyata.

Baca Juga : Kertas Transfer Paper 

Meskipun kelebihan dari printer inkjet cukup memuaskan dan sedikit lebih baik dari printer toner, namun printer ini juga memiliki beberapa kekurangan. Karena menggunakan jenis tinta cair yang cara kerjanya di semprotkan membuat penggunaan tinta pada printer inkjet cukup boros, hal ini membuat biaya meninggi namun tetap jauh lebih murah dari pada printer laser. Kecepatan dalam proses pencetakan cukup lambat, sehingga memakan waktu yang lumayan lama. Dalam proses pembersihannya juga cukup sulit dibandingkan printer laser. Setelah proses pencetakan, harus ditunggu sampai kering dan ini membutuhkan waktu yang lama.

Jesin tinta printer sendiri memiliki banyak sekali jenisnya. Mulai dari yang harga terjangkau sampai harga yang lumayan dengan tingkat kualitas yang berbeda – beda berdasarkan jenis formula.

1. Tinta Printer Pigment (Durabrite)
Pita printer ini juga disebut dengan tinta pigment dimana kualitas cetak gambarnya sangat jelas dan tajam. Hasil dari pencetakan dengan tinta ini juga tahan terhadap air karena berbahan dasar air. Namun kelemahan dari pemakaian tinta ini terletak pada ketahan lamaannya, dimana bila lama tidak dipakai maka akan membuat cartridge menjadi kering dan tersumbar. Penanganan paling mungkin adalah dengan mengganti cartridge yang lama dengan yang baru.
2. Tinta Printer Dye Base
Tinta dye base berbahan dasar sama dengan tinta pigment, yaitu berbahan dasar air atau colourant. Jenis tinta ini merupakan tinta yang umum dipakai pada jenis printyer standard dengan hasil cetak yang baik. Namun jenis tinta ini cukup buruk jika di aplikasikan pada kertas HVS yang mana hasil pencetakan grafik atau pun gambar tidak terlalu jelas. Selain itu hasil cetakan dari tinta dye base juga mudah luntur apabila terkena air dan mudah pudar apabila terkena paparan matahari langsung secara lama.
3. Tinta Printer Solvent
Terbanding terbalik dengan tinta printer dye base, jenis tinta ini tidak mudah luntur terhadap air dan tidak pudar bila terkena sinar matahari. Terbuat dari cat duco dan campuran bahan berkualitas tinggi lainnya, membuat jenis tinta ini menghasilkan cetakan yang bagus. Biasanya digunakan untuk pencetakan dengan media selain kertas dan berukuran cukup besar seperti spanduk, banner, billboard, dan outdoor printing lainnya yang peletakannya di area terbuka.
4. Tinta Printer Sublimation Ink
Biasanya orang menggunakan jenis tinta ini untuk pencetakan dalam media kain, keramik dan bahan sablon lain, dan hampir semuanya bisa menggunakan jenis tinta ini. Jadi untuk proses penyablonan kaos bisa menggunakan tinta ini untuk hasil yang baik. Jenis tinta ini juga memiliki tingkatan kualitas yang berbeda – beda tergantung pada jenis kainnya.

Selain komponen dasar berupa cartridge, tray (bak kertas) dan tinta ada juga pita yang berperan sebagai perantara untuk proses pencetakan. Jenis pita printer juga ada banyak, sama dengan tinta yang memiliki standar menurut kualitasnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai pita printer (terutama pita printer epsom lx 300) bisa hubungi nomor Telp/SMS/WA

Gambar Produk Lainnya :
 pita printer lx 300, +62 852-2765-5050


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner