Monday, July 29, 2019

MURAH!!! +62 852-2765-5050 | Harga Kertas Dark Transfer Paper

+62 852-2765-5050 , harga kertas dark transfer paper

Harga Rp. -,
StokTersedia
Deskripsi Produk
Harga Kertas Dark Transfer Paper – Kertas adalah bahan yang tipis, yang dihasilkan dengan komprasi serat dengan pulp. Serat yang digunakan untuk membuat kertas adalah menggunakan kertas alami biasanya dalam pembuatan kertas, kandungan serat yang ada adalah kandungan selulosa dan hemiselulosa. Kertas dikenal sebagai media untuk menulis, mencetak ataupun melukis. Jika membicarakan jenis kertas, jawabanya adalah sangat banyak beserta fungsi yang berbeda beda pula setiap kertasnya. Contohnya adalah kertas tisu yang dapat digunakan untuk membersihkan kotoran pada tubuh manusia, kemudian ada kertas origami sebagai kertas untuk ber-seni membentuk berbagai bentuk. Seni membuat bentuk dengan menggunakan kertas origami berasal dari Negara Jepang.

Dari banyaknya jenis dari kertas yang ada tak semua orang mengetahuinya, salah satunya adalah jenis transfer paper. Untuk orang awan transfer paper adalah istilah yang masih asing terkecuali orang orang yang bekerja dipercetakan atau penyablonan. Transfer paper itu sendiri adalah bahan sablon digital yang bisa di print, di cutting dan juga dipress menggunakan mesin penyablonan yaitu mesin hot press atau menggunakan secara manual dengan menggunakakan setrika. Terdapat kertas yang mirip dengan transfer paper yaitu poliflex. Secara bentuk kertas ini sama namun terdapat dua jenis perbedaan yang sangat kontras yaitu kemampuan untuk di print dan system pengerjaan. Transfer paper bisa di print dan poliflex tidak serta pengerjaan dari transfer paper tidak menggunakan efek mirror dan penggunaan poliflex menggunakan mirror.

Transfer paper umumnya termusuk media sablon yang memerlukan heat transfer material. Disebut dengan heat transfer material dikarenakan dalam proses penggunaanya harus dipanaskan terlebih dahulu agar mau menempel pada media yang akan kita sablon. Transfer paper merupakan media atau alat perantara sablon yang paling fleksibel dari pada alat perantara yang lain. Mengapa dikatakan paling fleksibel? Ini disebabkan karena kertas transfer ini lebih mudah untuk menempel diberbagai jenis kain mulai dari jenis kaos, kain kanvas, kulit, kulit sintetis bahkan kertas sekalipun 

Jenis dari bahan transfer paper sendiri dapat digolongkan menjadi dua yaitu transfer paper pvc atau transfer paper vinyl adalah jenis transfer paper yang berbahan kaku dan tebal. Biasanya cocok untuk penggunaan sebagai mediator penyablonan kain dengan bahan bahan yang tebal seperti jaket, jersey dan jeans. Jenis transfer paper yang kedua adalah transfer paper poliurethene yang biasanya digunakan sebagai mediator penyablonan dengan bahan kain yang lembut. Sebenarnya bisa saja digunakan untuk bahan yang tebal namun hasil dari sablonannya tetap lembut tidak setajam transfer paper pvc. 

Jika dikelompokan berdasarkan warna media yang kita sablon terdapat dua jenis yaitu transfer paper light yang biasanya digunakan untuk media media dengan warna yang putih dan juga terdapat transfer paper dark untuk media sablon yang berwarna gelap. Dark transfer paper bisa saja digunakan untuk menyalurkan desain untuk media dengan warna yang terang namun jika tidak dianjurkan dikarenakan hasil yang didapat kurang maksimal. 

Hasil dari dark transfer paper sangat halus sehingga hasil dari sablonan tampak menyatu dengan kaos. Kualitas dark transfer paper mempengaruhi keawetan sablonan yang menempel pada kaos. Jika kertas transfer paper yang digunakan kualitasnya tidak bagus maka hanya beberapa kali cuci saja akan mengalami kelunturan atau semacam retak retak bahkan sampai mengelupas, tentu anda tidak akan mau mengalami hal hal tersebut kan?

Sedikit tips cara penggunaan dark transper paper dengan menggunakan seterika adalah sebagai berikut :
  1. Cetak desain yang anda inginkan dengan pengaturan mirror, kebanyakan printer baru telah menggunakan pengaturan ini, print pada dark transfer paper lalu tunggu sampai kering.
  2. Letakan kaos yang akan di sablon, sebagai alas letakan kertas karton atau kertas lain yang memiliki tekstur padat dan letakan hasil print dari kertas dark transfer paper diatas kaos yang akan disablon. 
  3. Lapisi dengan kertas koran atau jika ada dengan menggunakan kertas anti bakar atau bisa dengan membalik kaos sehinga kertas print tidak langsung bersentuhan dengan seterika. 
  4. Lalu setrika, jangan terlalu panas sehingga menyebabkan print printan menempel pada seterika gosok selama kurang lebih 30 detik.
  5. Jika menyetrika sudah merata, lepas kertas secara perlahan.

Faktor keawetan dari sablonan itu dapat juga dijaga dengan caea mencucinya. Tips nya adalah sebagai berikut
  • Jangan direndam terlalu lama, waktu yang dianjurkan adalah dengan merendamnya selama 30 menit.
  • Hindari pemutih, pemutih dapat merusak tekstur kaos dan dapat membuat kaos jadi lebih cepat tipis.
  • Pisahkan saat dicuci, dikarenakan memerlukan perlakuan yang khusus dan agar terhindar dari kelunturan pakaian lain.
  • Jangan disikat dan cuci secara terbalik, menyikat dapat merusak serat kain agar terhindar dari itu maka dapat diakali dengan mencuci dengan membaliknya.
  • Hindari penggunaan mesin cuci, mencuci dengan mesin cuci dapat menjadikan kaus menjadi mulur sehingga sablonan rusak. 
  • Jemur terbalik dan jangan digantung, matahari dapat membuat kaos cepat luntur sehingga mempengaruhi hasil sablonan.
  • Penggunaan setrika, dalam penggunaan seterika balik kaos sehingga tidak bersentuhan dengan hasil print dengan setrika.

Sablon yang baik harus menggunakan bahan yang bagus dan proses yang baik. Maka Dark Transfer paper hadir untuk menghadapi kerisauan anda. Dengan kualitas yang bagus dan pengaplikasian yang bagus juga menjadikan kertas transfer paper yang bagus ini rekomendasi. Kemudahan kemudahan yang anda dapat akan anda dapatkan dengan menghubungi nomor +62 852-2765-5050 via WA/SMS/TELP.
Gambar Produk Lainnya :
+62 852-2765-5050 , harga kertas dark transfer paper


NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner